Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Ruas Jalan Tumpaan-Amurang Nanti Akan Diperlebar Tahun 2013

David Masengi   |   23 Februari 2012 – 18:30 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun 2012 ini nampaknya masih harus bersabar dengan kondisi ruas jalan Amurang-Tumpaan, yang sempit dan tidak memadai serta mesti sabar menghadapi kemacetan yang sering terjadi di ruas jalan ini. Pasalnya pelebaran jalan pada ruas jalan ini, yang tujuannya untuk mengatasi masalah kemacetan rencananya baru akan dimulai pada tahun 2013 mendatang.
Hal ini di katakan oleh Kepala Dinas PU Minsel Ir Joutje Tuerah kepada manadotoday Kamis (23/2/2012) siang tadi.
Dijelaskan Tuerah bahwa saaat ini pihaknya telah melakukan pengukuran tanah untuk lokasi pelebaran yang akan dibebaskan. Dan rencana pembangunan proyek akan dilakukan secara bertahap. Dantahap pertama akan dimulai dari Kecamatan Tumpaan sampai Amurang.
“Rencananya jalan akan dibuat dua jalur dengan lebar masing-masing 7 meter yang adiantara du jalur tersebut akan dijadikan taman, sementara pada sisi kiri dan kanan ada meridian berupa trotoar dan drainase dengan lebar keseluruhan 24 meter,” jelasnya.
Lanjut dia untuk dana yang telah disiapkan oleh pemkab untuk pembebasan lahan saat ini sebesar Rp 3, 5 miliar. Sementara untuk kekurangannya akan diupayakan dana sharing dengan propinsi, karena anggaran yang tersedia pastinya tidask akan cukup.
“Untuk proyek jalanya sendiri akan menggunakan dana APBN dari Balai jalan. Dan jika tidak ada aral melintang akan mulai dikerjakan tahun depan,” ujarnya sembari meminta agar warga pemilik lahan yang akan dilalui oleh proyek pelebaran jalan ini dapat bekerjasama dengan tidak memberika harga yang tinggi.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading