Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Ruhut Sitompul Menikah di Manado Pada 2008

Staff Manado Today   |   14 Juli 2011 – 23:23 WITA
perkawinan ruhut sitompul

Steven Liow menunjukan berkas perkawinan Ruhut Sitompul disertai foto

Manado Today – Polemik mengenai isu perselingkuhan artis sekaligus politisi, Ruhut Poltak Sitompul SH, makin menunjukan kebenarannya. Bahkan ternyata anggota DPR RI dari Partai Demokrat tersebut pernah menikah di Manado dengan seorang wanita bernama Liana Lofita, wanita kelahiran tahun 1981, warga Kelurahan Pakowa, lingkungan II, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan kota Manado, Steven Liow S.Sos kepada sejumlah wartawan Kamis (14/07/2011) diruang kerjanya. “Ruhut Poltak Sitompul memang pernah menikah di Manado, tepatnya di Gereja Sidang Jemaat Allah, jalan Samratulangi Wanea pada hari Minggu Pukul 15.00 wita, tanggal 18 Mei 2008,” beber Liow.

Lanjut dikatakannya, pernikahan tersebut dicatat oleh Pdt Daud Ngamon, yang sebelumnya telah diberi kewenangan oleh pemerintah untuk mencatat pernikahan. “Arsip pernikahannya semua ada dan lengkap,” tandas Liow sembari menunjukan surat catatan nikah antara Ruhut Sitompul dan Liana Lofita beserta foto gandeng warna ukuran 4x6cm.

Pernikahan tersebut menurut Liow, secara hukum sah, karena saat hendak menikah, seluruh berkas yang menjadi syarat pernikahannya sudah dipenuhi alias lengkap, termasuk surat keterangan belum pernah menikah. Bahkan surat keterangan tersebut ditanda tangani oleh camat Gambir, Jakarta.

Mengenai adanya polemik tentang perselingkuhan Ruhut karena ternyata sebelumnya sudah pernah menikah, menurut Liow itu urusannya. “Catatan Sipil hanya mencatat pernikahan jika semua berkas yang ada sudah lengkap. Kalau nantinya ada permasalahan hukum karena ternyata Ruhut berdusta, itu urusannya di Pengadilan,” jelas Liow.

Senada juga dikatakan oleh Asisten I Pemkot Manado, Drs Johny L Sondakh MSi, yang saat Ruhut melakukan pernikahan pada 2008 lalu, menjabat sebagai Kadis Capil Manado.

“Kami saat itu hanya melaksanakan pernikahan sesuai dengan aturan yang ada. Semua berkas Ruhut saat akan menikah di Manado sudah lengkap. Jadi buat kami itu sah secara hukum,” tegas Sondakh.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading