Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Rumah Milik Warga di Desa Wiau Dilalap Si Jago Merah

David Masengi   |   28 September 2011 – 20:12 WITA

Tareran Today – Keganasan si jago merah kembali terjadi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kali ini, menimpa rumah milik Keluarga Moningka – Runtuwene, di Desa Wiau-Lapi, Jaga I, Kecamatan Tareran, dilalap si jago merah, Rabu (28/9/2011) sekitar pukul 16.00 Wita.

Informasi yang dihimpun manadotoday dari beberapa warga, bahwa api pertama kali terlihat oleh Ibu An tetangga korban yang sementara mengurus ternak peliharaannya di dekat rumah korban.

“Api terlihat pertama dari dalam kamar. Namun tak lama kemudian, sudah menjalar ke semua badan rumah,” kata Ibu An dengan nada gugup.

Pemilik rumah yang bernama Yandri, yang berprofesi sebagai wartawan salah satu surat kabar harian di Sulut, dan kesehariannya melakukan liputan di Minsel, tak mampu berbuat apa-apa.

“Kita riki totofore (gemetar) waktu dengar telpon, kase kabar kita pe rumah so tabakar,” ujar Yandri.

Dari informasi lain yang diterima, Jeremi anak bungsu korban nyaris menjadi korban, karena bocah berusia tiga tahun tersebut sementara tidur siang di dalam kamar saat kebakaran terjadi. Beruntung beberapa tetangga langsung mengevakuasi Jeremi keluar dari dalam rumah. Sedangkan istri Yandri, yakni Meiske Runtuwene (39), sementara mengikuti kuliah di Tumpaan.

Selain itu, kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik. Dan kerugian akibat kebakaran itu, diperkirakan berkisar 300 Juta Rupiah.

Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara melalui Kapolsek Tareran AKP S Mangundap saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading