Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rumah Pintar Cakalang, Tampung Anak Putus Sekolah Kurang Mampu

Aldy Monareh   |   8 September 2012 – 09:53 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Perhatian TP PKK Bitung terhadap anak putus sekolah yang kurang mampu serta anak berkebutuhan khusus patut diapresiasi. Pasalnya TP PKK Bitung membuka rumah pintar Cakalang untuk Tempat belajar bagi anak putus sekolah dan berkebutuhan khusus (anak cacat) di Bitung.

”Saat ini TP PKK sebagai pihak pengelolah rumah pintar cakalang yang terletak di Kelurahan Madidir, kembali membuka kesempatan bagi anak putus sekolah dan berkebutuhan khusus untuk belajar,” ujar Kabid Dikdas Dinas Dikpora Bitung Nona Mantiri.

Tujuan dibuka kembali rumah pintar Cakalang ini, agar setiap anak lebih khusus anak kurang mampu dan berkebutuhan khusus dapat mengenyam Pendidikan sama seperti anak-anak yang beruntung lainnya.

”Di rumah pintar ini, anak diajarkan untuk membaca dan menulis. Selain itu juga sebagai tempat mengembangkan ketrampilan bagi ibu-ibu rumah tangga usia produktif. Dan tidak dipungut biaya,” ujarnya sembari menambahkan bagi orang tua yang mempunyai anak putus sekolah dan berkebutuhan khusus sebaiknya diarahkan ke rumah pintar ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading