Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rumah Warga Jadi Korban Proyek Trotoar Saat Hujan

Redaksi Manado Today   |   14 Desember 2011 – 14:22 WITA
drainase di tahuna

Dampak pembangunan Proyek Trotoar asal jadi, rumah warga jadi korban saat hujan turun

Tahuna, MTC – Proyek pembangunan Trotoar di Kota Tahuna, ditengarai asal jadi. Buktinya, ketika terjadi musim hujan, sejumlah rumah milik warga yang berada di pinggiran trotoar menjadi korban karena air yang tadinya mengalir melalui saluran air, kini justru masuk ke halaman rumah warga.
Praktis, persoalan tersebut membuat sejumlah warga marah. Bahkan, warga di sekitar pasar Tona Kecamatan Tahuna Timur, terpaksa membongkar trotoar yang sudah dibangun karena rumah mereka telah digenangi air.
Padahal, sebelum adanya pembangunan trotoar, rumah mereka tidak pernah kebanjiran. Nostan Mocodompis, warga Tona II, kepada manadotoday Rabu (14/12/2011) bahkan menuding pihak pelaksana proyek tersebut terkesan asal jadi dalam mengerjakanya. “Kami menilai pekerjaan proyek trotoar di Kota Tahuna, terkesan asal jadi.
Pihak pelaksananya tidak memperhatikan dampak dari pembangunan trotoar di daerah dataran rendah. Buktinya, kalau terjadi musim hujan, air justru masuk ke rumah warga,” tukas Mocodompis.
Hal yang sama juga terjadi di perumahan dokter di Tona I, dimana saat terjadi hujan deras, halaman rumah dinas dokter tersebut tergenang air. Dey Sugiharto yang tinggal di rumah dinas dokter tersebut, mengatakan, mestinya pihak pelaksana membuat lubang di sisi trotoar yang dibangun, agar air tidak masuk ke halaman rumah.
“Masalah ini sudah kami laporkan kepada pihak pelaksana proyek tersebut, tetapi hingga saat ini belum ditindaklanjuti. Jika hal ini dibiarkan, maka kami sendiri yang akan membongkarnya,” tukas Sugiharto.
Sementara itu, Kadis PU Sangihe D Palit SE, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan permasalahan plus keluhan warga ke pihak pelaksana proyek tersebut, dan meminta agar mereka segera memperbaikinya. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading