Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rumah Warga Madidir Ludes Dilalap Si Jago Merah

Aldy Monareh   |   12 Oktober 2011 – 19:44 WITA

Manadotoday.com, Bitung – Warga Kelurahan Madidir Weru Lingkungan Dua Kecamatan Madidir, Rabu (12/10/2011) sekitar pukul 00.15 kembali dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa rumah salah satu warga yang belakangan diketahui bernama Rusie Batokobi, yang diduga akibat hubungan pendek arus pendek (korsleting).

Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Dari peristiwa yang dirangkum manadotoday di lokasi kejadian, Rabu (12/10/2011) sekitar pukul 00.15 wita, ketika semua orang yang tengah terlelap dalam tidur, tiba-tiba saja warga dikejutkan dengan kobaran api, yang mulai membakar rumah milik Rusie Batokobi, yang menurut informasi tidak berada di tumahnya.

Sontak saja akibat kejadian itu warga kemudian secepatnya melaporkan hal ini kepada Dinas Penanggulangan Bencana Pemkot Bitung.

Ironisnya, dua mobil pemadam kebarakan (damkar) yang diturunkan, satu hanya digunakan untuk menampung air, karena mengalami kebocoran pada selang, dan berakibat api yang semakin membesar tidak bisa dipadamkan.

“Kami sangat kesulitan memadamkan api, ditambah pintu rumah susah di dobrak karena prmilik tidak berada di tempat, jadi menyulitkan para petugas dan warga untuk memadamkan, dan kemungkinan ini terjadi karena korsleting,” ujar Melky warga setempat.

Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut, menurutnya saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

“Saat ini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran, “ ujarnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading