Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara, Pemerintahan

Rumambi, Dengah dan Purukan Miliki Peluang Sama

Staff Manado Today   |   1 Juni 2011 – 18:02 WITA

Manado Today – Tiga pejabat yang mengikuti Fit and Proper Test (FPT) calon Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minut definitif yakni Plh Sekda Drs Johanes Rumambi, Asisten I Bidang Pemerintahan Marthino Dengah, Asisten III bidang Administrasi Umum, Max HW Purukan, memiliki peluang yang sama. Hal itu disampaikan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan.

“Tiga pejabat yang ikut FPT, memiliki peluang yang sama,” kata Mokodongan usai pelaksanaan FPT, Rabu (01/06/2011).

Disampaikannya lagi, menjadi pemilaian dalam FPT ini, yakni calon Sekdanya harus mampu Menjaga NKRI, mampu menjaga hubungan Pemerintah Daerah yang dipimpinnya, dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Selain itu, harus tahu mengenati Pengetahuan perundang-undangan yang berlaku, dan mampu menjabarkan visi dan misi bupati.

“Jawaban dari masing-masing calon ini, akan dikirim ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri,red), dimana disitulah akan dinilai siapa yang bakal definitif,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemprov dalam hal ini Baperjakat dalam memberikan penilaian, benar-benar sesuai jawaban, tanpa melihat suka atau tak suka dengan pejabat yang mengikuti FPT.

“Jadi penilaian kami objektif. Tidak melihat siapa yang ikut FPT, namun berdasarkan jawaban,” pungkasnya.

Sementara itu, Rumambi, Dengah dan Purukan, saat dimintai tanggapan di kesempatan berbeda, mengaku kalau mereka siap terpilih dan juga siap tidak terpilih. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading