Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Rumokoy Nilai Minsel Belum Layak Berlakukan SIMDA

Staff Manado Today   |   5 April 2011 – 09:26 WITA

Amurang Today – Personil DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Gino Rumokoy S.Sos, menilai bahwa pemberlakukan Sistem Informasi Managemen (SIMDA) di Minsel, belum layak dilakukan. Pasalnya, kondisi administrasi di Pemkab Minsel, masih terkesan amburadul. Hal itu dibuktikan dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak BPK mengenai pengelolaan keuangan mendapatkan hasil disklaimer. “Pemberlakuan SIMDA ini harus dilakukan pengkajian secara matang. Sebab sistem SIMDA sudah menggunakan Informasi Tehnologi (IT,red),” kata Rumokoy.

Ia mengatakan lagi, pemeberlakuan SIMDA di Minsel, harus butuh waktu. Artinya, kita harus benahi dulu kelengkapan administrasi dari sistem manual baru beralih ke sistem yang baru, agar pelaksanaannya tidak kaku dan beresiko nantinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Drs Denny Kaawoan, mengatakan, sistem SIMDA ini tidak terlalu sulit. Hanya saja, namanya hal yang baru pasti penggunaan butuh proses.

“Kami yakin setiap SKPD akan terbiasa, jika sudah secara rutin menggunakan program ini,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading