Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

Rumondor Minta Kejari Usut Penyimpangan PD Pasar

Staff Manado Today   |   28 Juni 2011 – 11:52 WITA

Manado Today – Komisi B, DPRD Kota Manado telah melakukan peninjauan lapangan terkait penarikan retribusi sewa lapak dan ruko hingga kontrak bangunan yang dikelola PD Pasar, kuat dugaan banyak terjadi penyimpangan.

Pelak saja, dewan meminta agar Kejari Manado dapat mengusut tuntas dengan bukti-bukti yang sudah dikantongi hasil investigasi di lapangan.

“Angka kasarnya satu pasar saja bisa mencapai Rp5,4 milliar per tahunnya itu belum termasuk dengan retribusi parkir dan kebersihan. Jadi bagaimana jika pemasukan itu dikalikan dengan beberapa pasar yang dikelola PD pasar, pasti pendapatannya fantastis. Tapi entah mengapa setiap laporkan katanya selalu merugi,” ujar Anggota Komisi B Conny Rumondor.

Pun demikian ,sejumlah pedagang pun mengakui bahwa banyaknya retribusi yang tidak jelas. Bahkan mereka mempertanyakan tagihan yang dilakukan oleh para petugas pasar yang tidak menggunakan karcis yang dinilainya tagihan illegal.

“Kalau pun mereka mengalami pengeluaran setiap tahun untuk biaya pegawai dan lainnya mencapai 2-3 miliar saya rasa tidak mempengaruhi pendapatan. Makanya saya curiga banyak sekali penggelapan di dalamnya,” ujar Rumondor yang mendesak pihak kejari untuk segera mengusut dugaan penyimpangan tersebut di PD Pasar.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading