Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Rumondor: Usut Aktor Intelektual Pemalsuan Dokumen di Tomohon

Redaksi Manado Today   |   27 Maret 2012 – 12:48 WITA

TOMOHON (manadotoday.com)—Ketua Gerakan Aksi Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tomohon Fadly Rumondor SP meminta agar aparat kepolisian mengusut aktir intelektual pemalsuan dokumen tentang perpanjangan batas usia pensiun mantan Sekretaris Kota (Sekkot) JPM.

Menurutnya, sesuai informasi yang diperoleh, surat tersebut dibuat oleh Kabag Hukum saat itu NP dan ditandatangani oleh mantan Wakil Walikota Tomohon LSW tertanggal 20 April 2009. ‘’Pasti ada aktor intelektual sehingga SK tersebut diterbitkan. Karena telah dilaporkan ke Polda Sulut, kami minta agar diusut tuntas. Kami percaya Polda Sulut bisa mengungkap kasus ini hingga tuntas,’’ tandas Rumondor.
Dalam surat tersebut, ada empat keputusan. Kesatu, memberikan perpanjangan batas usia pensiun kepada JPM. Kedua, perpanjangan batas usia pension sebagaimana dimaksud pada diktum kesatu, sampai dengan tanggal 15 Oktober 2010.

Ketiga, Biaya yang timbul akibat ditetapkannya keputusan ini dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Tomohon. Keempat, Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.
Anehnya, surat tersebut dibuat saat Kabag Hukum Setdakot Tomohon dijabat NP. Namun, tanggal penetapannya saat Kabag Hukum dijabat Maryam Rau SH. Rau sendiri mengaku tak pernah membuat surat tersebut.

Nomor suratnya pun sangat janggal, karena bernomor 112a. Sementara yang bertanda tangan adalah pejabat yang tidak berhak menandatangani perpanjangan batas usia pensiun, karena bukan pejabat pembina kepegawaian. Pejabat Pembina kepegawaian adalah gubernur untuk provinsi, walikota untuk kota serta bupati di kabupaten.

Akibat perbuatan tersebut, LSW, JPM dan NP telah dilaporkan ke Polda Sulut oleh kuasa hukum mantan Walikota Kota Tomohon Jefferson SM RUmajar SE. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading