Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Rungkat Akui Temuan Pungutan PKB Terjadi Bulan April

Redaksi Manado Today   |   9 Oktober 2010 – 12:59 WITA

Manado Today – Kepala UPTD Pengujian kendaraan bermotor, Welly Rungkat A.MaTE SH kepada manadotoday, menyebutkan temuan pengutan liar, oleh Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) yang terjadi  dalam pelayanan publik pengujian kendaraan tersebut terjadi pada bulan April.
Menurut Rungkat pihaknya pada saat itu belum menjabat kepala UTPD Pengujian kendaraan bermotor, namun harus diakui gambar yang diambil KPK terjadi pada bulan april lalu.
“ Temuan tersebut berdasarkan fakta dilapangan dan kedepan saya telah menginstruksikan kepada petugas agar jangan coba-coba melakukan pungutan yang tidak sesuai dengan perda No.08 tahun 2001 tentang retribusi pengujian kendaraan bermotor, “ ujar Rungkat.
Ditegaskan Rungkat, kalaupun ditemukan pengutan akan ditindak sesuai dengan mekanisme yakni sangsi pelangaran kode etik. Makanya harus sesuai prosedur pengujian berdasarkan kondisi kendaraan di lapangan.
“ Retribusi bagi mobil penumpang berdasarkan perda disesuaikan dengan jumlah penumpang bervariasi dari Rp 40 Ribu hingga Rp 60 Ribu, mobil barang Rp 45 Ribu hingga 65 Ribu, kereta gandeng Rp 65 Ribu hingga Rp 70 Ribu sedangkan untuk Surat Ijin Ujih Kendaraan (STUK) Rp 12.500, “ jelas Rungkat.(mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading