Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

Runtu Bantah Ketahui Pencurian Surat Suara

Redaksi Manado Today   |   17 Agustus 2010 – 23:15 WITA

Manado Today – Menanggapi pemberitaan media massa yang mengaitkan salah satu oknum jaksa berinisial FR dengan kasus pencurian surat suara di percetakan CV Agung Abadi pada Jumat 13 Agustus 2010 silam membuat Assisten Intelejen Kejati Sulut Fredy Runtu SH merasa harus mengklarifikasi masalah ini.Kepada Manado Today, Runtu menjelaskan bahwa dirinya merupakan anggota Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) dan sama sekali tidak tahu menahu tentang kejadian tersebut.
Dijelaskan bahwa, berdasarkan surat dengan nomor Sprint – 05/Kominda Sulut/VI/2010/ tanggal 15 Juli 2010, memerintahkan operasi intelejen tertutup dalam wilayah provinsi Sulut sehubungan dengan Pemilukada 2010 selama 91 hari ,dimulai 20 Juni sampai 18 September.
Kemudian, komunitas yang beranggotakan 13 orang dari unsur badan Badan Intelejen Nasional (BIN), Polda, Kejaksaan, dan Korem ini mendapatkan informasi bahwa ada surat suara rusak di percetakan dalam jumlah yang besar.
“hari itu saya sudah mencoba menghubungi Tommy Sumakul untuk mengecek informasi ini, namun telepon dan SMS saya tidak pernah diangkat atau dibalasnya, sampai akhirnya saya memutuskan untuk pergi mengecek langsung ke percetakan,” jelas Runtu.
Sesampainya di percetakan, ternyata sang pemilik Jetty Pelealu tidak berada di tempat, dan ketika salah satu karyawan percetakan tersebut menceritakan bahwa sebelumnya ada oknum anggota polisi yang mendatangi percetakan tersebut dan menanyakan tentang kertas suara yang rusak.
“Karena tidak bertemu dengan pemilik, saya kemudian langsung meninggalkan tempat tersebut,” tegasnya.
Selain itu Runtu juga menjelaskan seandainya telepon dan SMS-nya ditanggapi oleh pihak Panwas maka hal seperti ini tidak bakalan terjadi. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading