Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Runtupalit Diragukan Pimpin SMK Negeri 2 Bitung

Aldy Monareh   |   17 Juli 2012 – 23:25 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Penggantian Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Bitung, dari Willi Koyongian SPd, ke Dra Emma Runtupalit, terus di soal sejumlah kalangan. Setelah mendapat aksi penolakan siswa dan Guru, kini sejumlah kalangan menilai kompetensi yang dimiliki Runtupalit dinilai tidak akan mampu memimpin SMK 2 kedepan.

”Kami sangat menyesalkan penggantian Kepsek ini. Karena efek penggantian Kepsek ini sejumlah bantuan dari Kementerian dan pihak swasta yang telah berhasil di lobby Kojongian, dengan nilai Milliaran akhirnya dibatalkan,” ujar salah satu Guru di SMK 2 yang meminta namanya dirahasiakan.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh mantan Kepsek SMK N 2 Bitung Willy Koyongian. Diakuinya sebagai bawahan ia siap digantikan kapan saja. Namun seharusnya kata Kawengian, orang yang menggantinya adalah orang yang paham dan tahu betul tentang latar belakang SMK. Karena memimpin SMK Negeri 2 Bitung tidak sama dengan memimpin SMP atau SMA.

”Kenapa harus Runtupalit. Kan ada kader potensial di SMK Negeri 2 Bitung yang pantas menggantikan saya. Apalagi beberapa Guru di SMK 2 ini ada yang memiliki kompetensi melebihi Runtupalit. Bahkan sudah mengikuti pelatihan Kepsek Sekolah Kejuruan,” ujarnya.

Ketika disentil terkait di pendingnya beberapa bantuan untuk SMK 2 oleh beberapa pihak swasta dan Kementerian, Kawengian tidak menampik hal tersebut.

”Ya memang ada beberapa bantuan yang sudah dipending setelah dilakukan penggantian Kepsek dengan nilai bantuan Milliaran rupiah,” ujarnya.

Meski begitu Ia berharap Kepsek yang baru akan mampu melanjutkan program yang telah dirintis sebelumnya.

”Saya berharap Kepsek yang baru akan mampu berbuat lebih, untuk memajukan SMK 2 Bitung,” ujarnya.

Sementara itu Kepsek Runtupalit, menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin memajukan SMK N 2 Bitung menjadi lebih baik, meskipun sejumlah kalangan meragukan kapasitasnya.

”Kespsek kan hanya jabatan tambahan dan sebagai bawahan saya hanya menjalankan perintah atasan. Namun saya akan membuktikan bahwa saya bisa memajukan Sekolah ini, ” pungkasnya.

Sekedar informasi, Selasa (17/7) siang tadi telah dilakukan sertijab antara Kepsek SMK Negeri 2 Bitung dari Wily Kojongian kepada Kepsek lama kepada Ema Runtupalit kepsek baru, dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Herman Rompis. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading