Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Runtuwene Akan Jadikan Kecamatan Sario Percontohan Kebersihan

Staff Manado Today   |   23 Agustus 2011 – 10:55 WITA

Manado Today – Peringatan HUT ke-66 kemerdekaan RI tahun 2011 ini, ternyata menjadi momentum pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sario menabuh genderang perang terhadap sampah. “Kita akan jadikan Kecamatan Sario percontohan kebersihan di Kota Manado,”kata Camat Sario Xaverius A Runtuwene SIP kepada sejumlah wartawan.

Hal ini dibuktikan dengan deklarasi yang dibacakan tokoh masyarakat Kelurahan Titiwungen Selatan, Drs Lexi Pepah.

“Isi deklarasi itu sendiri secara umum mengungkapkan tekad warga Kecamatan Sario untuk bahu membahu memerangi sampah,” ujar Pepah.

Pun demikian, Runtuwene menegaskan pemerintah dan masyarakat telah berkomitmen menjadikan sampah sebagai musuh bersama. “Ini butuh proses dan memakan waktu yang tidak singkat. Entah kapan akan terwujud, yang jelas Sario harus merdeka dari jajahan sampah,” tegas Runtuwene.

Mengenai kemungkinan masih adanya warga yang lalai akan komitmen ini, apakah dia warga Sario asli maupun pendatang, Runtuwene menegaskan, bahwa pihaknya melalui seluruh perangkat pemerintahan yang ada akan terus melakukan sosialisasi sehingga warga bisa terbentuk sikap dan pola pikir yang berorientasi pada kebersihan lingkungan.

“Jika lingkungan bersih, sudah pasti akan membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri,” kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading