Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Runtuwene Nilai Banyak Perda di Minahasa Selatan yang Mubazir

David Masengi   |   10 Februari 2012 – 21:55 WITA
Ketua Balegda DPRD Minsel

Ketua Balegda DPRD Minsel, Jeferson Runtuwene SH (facebook)

Amurang, (manadotoday.com)- Ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Jeferson Runtuwene SH, menilai saat ini banyak peraturan daerah (perda) di Kabupaten Minsel yang tidak difungsikan sebagaimana mestinya alias mubazir.
”Saya nilai Perda yang ada di Pemkab Minsel banyak yang tidak di fungsikan, sebagaimana seharusnya,” ujar Runtuwene kepada manadotoday (10/2/2012) siang tadi.
Dikatkan Runtuwene, tidak berfungsinya Perda sebagaimana mestinya sebab selama ini pembuatan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) di Minsel, tidak dikerjakan secara serius bahkan terkesan asal jadi. Padahal sesuai dengan Permendagri nomor 53 tahun 2011 sangat jelas sifat dari perda tersebut.
“ Jangan heran jika Minsel pernah kehilangan pendapatan asli daerah (PAD) lebih dari Rp 2 miliar itu terjadi karena perda yang ada dikerjakan asal jadi,” tandasnya.
Runtuwene meminta jika ada pembuatan Ranperda yang akan dijadikan perda, perlu dikaji lagi secara matang, begitupun ketika diterapkan di lapangan agar dapat dijalankan, dengan baik sehinga tidak akan mubazir.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading