Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Runtuwene : Pihak Kecamatan Sudah Berulang Kali Mengingatkan

Staff Manado Today   |   3 Juli 2011 – 18:45 WITA

Terkait Sidak Penjual Durian di Tempat Terlarang

Manado Today – Upaya pemerintah untuk menjadikan kawasan boulevard bebas dari penjual musiman yang berdampak pada kesemrawutan wajah kota ternyata tidak main-main.

Hal ini seperti diungkapkan Camat Sario Xaverius Runtuwene SIP kepada wartawan. Menurut Runtuwene, bila pihaknya telah berupaya melakukan pendekatan dengan pedagang yang berjualan di Wilayah Sario, agar tidak lagi melakukan aktivitas penjualan durian yang dilakukan di atas mobil.

“Saya beserta Lurah Sario Kota Baru sudah sering menegur mereka tapi tidak pernah mengindahkan teguran kami. Bahkan ada yang pernah melontarkan kata-kata tidak sedap kepada lurah. Saya juga pernah mendengar sendiri yang diungkapkannya bahwa sampai kapan pun dirinya bersama rekan-rekannya yang lain tidak akan berhenti berjualan di lokasi tersebut,” ujar Xaverius Runtuwene,

Kasat Polisi PP Drs Ferry Tumewan mengatakan, tim gabungan akan terus melakukan oprasi sehingga kota manado tetap tertata sesuai dengan perda dan program pemerintah saat ini.

“Penertiban di tempat itu bukan baru kali ini dilakukan tapi sudah beberapa kali kami lakukan, namun mereka sepertinya tidak mau mengikuti peraturan daerah yang melarang berjualan di tempat tersebut. Ingin kami tegaskan bila tempat itu adalah kawasan bebas sampah dan bebas pedagang,” tegas Tumewan.

Menariknya, dari pantauan wartawan, masih tetap ada para pedagang terlihat masih saja menjajakan buah durian dagangan mereka di lokasi yang sama. Terlihat sekitar empat sampai lima mobil penuh durian, diparkir sejajar di Kawasan Boulevard Mall.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading