Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Runtuwene Ultimatum Pala di Sario

Aldi Mawitjere   |   28 Januari 2012 – 10:28 WITA
Camat Sario

Xaverius Runtuwene SIP

Manado, (manadotoday.com) – Instruksi Walikota Manado GS Vicky Lumentut, terkait optimalisasi Pos Kamling di lingkungan langsung di tindaklanjuti Camat Sario, Xaverius Runtuwene SIP. Dimana birokrat potensial tersebut mengultimatum kepala lingkungan yang berada di wilayahnya untuk segera mengaktifkan pos kamling.
“Saya akan berupaya semua pos kamling di Kecamatan Sario ini aktif kembali. Dan saat ini sudah 50 persen pos kamling sudah aktif,”terangnya.
Lebih jauh Runtuwene menambahkan, koordinasi dengan Polsek setempat terus dilakukan , dan diupayakan agar setiap pos jaga itu didampingi satu orang Polisi saat malam hari.
“Kita akan berupaya disetiap lingkungan akan ada satu polisi yang mendampingi. Agar penjagaan di malam hari itu optimal,’tandasnya.
Tahun 2012 yang telah dicanangkan sebagai tahun disiplin ternyata belum sepenuhnya dilaksanakan. Salah satunya keberadaan sejumlah pos kamling yang dinilai ‘adem-ayem’. Dari pantauan, banyak sekali pos kamling yang tak kunjung difungsikan.
Ditambahkannya, Kota Manado kini sendang menuju pada perkembangan yang sangat pesat baik pembangunan maupun jumlah penduduk. Jadi tidak bisa dipungkiri gangguan kamtibmas yang meningkat menjadi salah satu yang tak luput dari perhatian pemerintah.
“Memang akhir-akhir ini Manado diguncang berbagai macam tindak kejahatan. Jadi harus kita waspadai. Kalau tidak akan banyak masyarakat menjadi korban. Peran aktif masyarakat juga sangat penting dalam menopang program pemerintah menjaga keamanan,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading