Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Rusaki Jalan, Tokoh Masyarakat Lembeh Selatan Dilapor Warga Ke Polisi

Staff Manado Today   |   11 Juli 2011 – 11:31 WITA

Bitung Today – Akibat merusaki jalan sebagai sarana umum, Gasim Kakombong (60-an) tokoh masyarakat Papusungan Lembeh Selatan dilapor warga ke Polisi. Hal ini diakui oleh Camat Lembeh Selatan Forsmen Dandell S.Sos.

Dikatakan Dandel, dilaporkannya Kakombong oleh warga didampingi pihak pemerintah karena tindakan Kakombong dinilai sudah merugikan warga.

”Sebagai tokoh masyarakat seharusnya menjadi panutan, bukan merusak fasilitas umum yang dapat merugikan banyak orang,” terang Dandell.

Dikatakan Dandell sebenarnya selama ini antara pemerintah warga dan pak Kakombong tidak ada masalah. Meski memang diakui Dandel beberapa waktu lalu pernah terjadi miskomunikasi antara pemerintah dengan pihak Kaombong, yang keberatan karena pe,erintah tidak membuat drainase d lahan pekuburan Papusungan, yang mengakibatkan terjadi longsor.Namun hal itu sudah diselesaikan.

”Anehnya pada Rabu (6/07) yang lalu Ia dan menantunya dibantu oleh seseorang merusaki jalan.Warga yang keberatan akhirnya memilih melaporkan Kakombong ke Polsek Bitung Selatan,” terang Dandel sembari berharap agar persoalan ini dapat diselesaikan secara musaywarah.

Sementara Gasim Kakombong kepada sejumlah wartawan, berdalih jalan yang dibongkarnya untuk membuat saluran air. Karena ia merasa permintaan mereka agar lokasi pekuburan dibuatkan saluran air tidak digubris pemerintah. Bahkan Ia mengaku bahwa tanah tersebut adalah tanah yang dihibahkannya ke Pemkot Bitung.

”Terpaksa tanah tersebut kami bongkar untuk dibuatkan saluran air, agar tidak akan terjadi lagi longsor di areal pekuburan. Namun Hal ini tidak pernah digubris pemerintah. Toh tanah ini masih milik kami, kenapa saya harus dilapor ke Polisi,” ujar Kakombong.

Ditempat terpisah, Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK melalui Kapolsek Bitung Selatan, Iptu I Nyoman Wirna tak menampik jika laporan warga terkait pengrusakan jalan sudah diterima.

”Pengrusakan jalan ini mendapat komplain warga, kemudian warga yang datang melapor ke Polsek,” terang Nyoman. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading