Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Rusunawa Tangkoko Bakal Milik RT

Manado Today   |   23 Agustus 2011 – 22:28 WITA

Bitung Today – Mengingat warga yang terdaftar sebagai penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tangkoko telah mencapai hampir 200 penghuni, Pemerintah Kecamatan Matuari berencana dalam waktu dekat akan membentuk dua Rukun Tetangga (RT) dilokasi Rusunawa tersebut. Demikian menurut Camat Matuari, Michael Sondakh, Selasa (23/8/2011), mengingat pembentukan RT telah memungkinkan dilakukan karena sudah sesuai persyaratan.

“Jumlah warga sesuai persyaratan pembentukan RT, yakni 30 kepala keluarga hingga 60 kepala keluarga. Jadi pembentukan RT di Rusunawa Tangkoko memungkinkan dibentuk,” ujar Sondakh.

Dijelaskan Sondakh, RT adalah lembaga kemasyarakatan di lingkungan yang dibentuk melalui musyawarah warga setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Pembentukan RT harus melalui musyawarah warga yang kemudian ditetapkan oleh lurah,” ujarnya.

Sementara itu Jimmy salah satu penghuni Rusunawa Tangkoko menyambut baik pembentukan RT di Rusunawa Tangkoko, karena dengan adanya RT akan memberikan banyak kemudahan bagi para penghuni dalam berkoordinasi dengan pemerintah.

“Rencana pemebentukan RT adalah langkah positif, karena dengan adanya RT, kenyamanan dan ketertiban penghuni Rusunawa dapat terjamin,” ujar Jimmy berharap pemerintah secepatnya merealisasikan pembentukan RT tersebut. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading