Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Rute Pelayaran Bitung – Manado – Tahuna – General Santos Akan Dibuka

Redaksi Manado Today   |   7 Agustus 2012 – 21:25 WITA
Mocodompis Muhaling

Kakanpel Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pengembangan transportasi laut di Sulawesi Utara (Sulut) yang menghubungi Kabupaten Sangihe mulai mengalami peningkatan.

Hal itu terkait rencana akan dibukannya pelayaran baru, yakni dari Kota Bitung – Manado – Tahuna menuju General Santos, Filipina Selatan.

Menurut Kepala Kantor Penyelenggara Unit II Pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP, kemungkinan pembukaan rute baru itu, akan dilaksanakan pertengahan tahun 2013.

“Ya, kemungkinan rute pelayaran baru dari Kota Bitung, Manado, Tahuna sampai ke General Santos Filipina Selatan dan sebaliknya dibuka tahun depan,” ujar Muhaling, saat mendampingi tim konsultan Lacmec Corporation dari Jepang, yang melakukan evaluasi dan study master plan pengembangan Pelabuhan Tahuna dan Pelabuhan Peta Tabukan Utara, sebagai fasilitas penunjang terkait dibukanya rute pelayaran baru itu, kepada manadotoday Selasa (7/8/2012).

Lanjut Muhaling mengatakan, tim Konsultan yang diketuai Mr. Kumasawa ini, akan berada di daerah ini selama tiga hari terkait rencana pembukaan rute pelayaran baru, dimana Kabupaten Sangihe akan dijadikan pangkalan utama kapal yang melayani rute pelayaran hingga ke negara tetangga Filipina bagian Selatan itu.

“Kita berharap, rencana pengembangan transportasi laut di daerah ini akan mendapat dukungan pemerintah daerah serta semua pihak, karena secara otomatis, hal tersebut akan memajukan pembangunan di Kabupaten Sangihe terlebih dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat,” tutup Muhaling. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading