Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sabua Bambu Potensi PAD di Manado

Aldi Mawitjere   |   28 Agustus 2012 – 10:11 WITA
wisata kuliner di manado

Kawasan wisata kuliner sabua bambu di Malalayang

MANADO, (manadotoday.com) – Sabua bambu yang menjadi salah satu penilaian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat menjanjikan mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Manado.

Inilah yang membuat Dinas Pariwisata Kota Manado terus berupaya semaksimal mungkin menggali potensi kawasan wisata kuliner tradisional tersebut lebih baik dari sebelumnya.

Kawasan sabua bambu pantai malalayang kini telah dilirik oleh perbankan serta sejumlah perusahan minuman ringan.

“Kalau dahulunya, tempat ini kelihatan kumuh, kini diubah menjadi kawasan wisata tradisional. Bahkan sabua bambu ini menjadi salah satu dari 15 desa wisata yang dinilai oleh Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelas Kadis Pariwisata Manado, DR Peter KB Assa MT.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, mengatakan sarana dan prasarana di kawasan sabua bambu akan terus dibenahi sebagaimana komitmennya dengan Menteri Pariwisata Marie Elka Pangestu waktu lalu.

“Kawasan sabua bambu akan terus kita benahi kedepan,”ujarnya.

Hanya saja, pantauan manadotoday kawasan ini masih kurang lampu penerang. Padahal pihak perbankan telah berjanji untuk segera memasang lampu hias agar pada malam hari tempat ini kelihatan terang. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading