Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sail Morotai, SBY Bakal Transit di Manado

Aldi Mawitjere   |   7 September 2012 – 23:19 WITA

GSVL : Kota Manado Siap Sambut Pak Presiden

MANADO, (manadotoday.com) —Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menegaskan, kota Manado siap menyambut kunjungan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang rencanannya akan melakukan transit di kota Manado sebelum bertolak ke Sail Morotai.

“Saya mendengar Pak Presiden RI kita akan ke sail morotai, tetapi akan transit di Manado. Untuk itu kota Manado siap dengan kunjungan Pak Presiden,”tegas GSVL sapaan akrab Walikota.

Namun disatu sisi, GSVL mengakui kalu Pemkot Manado sedang menunggu konfirmasi lanjut yang biasanya ada pemberitahuan resmi dalam rangka persiapan-persiapan apakah beliau (SBY) akan nginap atau hanya sementara saja dan langsung menuju Morotai. Atau waktunya untuk menginap di Manado kita sedang menunggu,”ungkap GSVL.

Sementara itu, semula dijadwalkan SBY bakal bermalam di Morotai dalam rangka menghadiri pelaksanaan Sail Morotai 2012. Sebagaimana jadwal awal, Presiden akan berkunjung ke Morotai pada 14-15 September.

Namun, belakangan dikabarkan, Presiden batal menginap di Morotai. Hal itu diungkapkan Gubernur Maluku Utara, Thaib Armaiyn, kalau Presiden tidak lagi menginap di Morotai saat berkunjung ke Morotai.

“Saya sudah koordinasi dengan Kementerian Sesneg. Ternyata pada 14 September itu agenda Presiden RI juga banyak sehingga beliau tidak bisa hadir di Morotai pada 14 September. Beliau akan tiba di Morotai pada 15 September pagi,” ungkap Thaib Armaiyn yang dikutip dari kompas.

Menurutnya, Presiden akan bermalam di Manado pada 14 September malam. Selanjutnya pada pagi hari (15/9), Presiden bertolak dari Manado menuju Morotai dengan menggunakan pesawat khusus.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading