Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Politik

Saksi E2L-HW keberatan,Manado dan Minut Dipending

Redaksi Manado Today   |   12 Agustus 2010 – 22:01 WITA

Manado Today – KPUD Sulut, Kamis (12/08/10) menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilgub 2010. Pleno dimulai sejak Rabu malam  (11/08/10). Dalam rekapitulasi yang digelar tadi siang daerah pemilihan Manado Dan Minut dipending dikarenakan saksi dari Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Henny Wullur merasa keberatan. Pasalnya untuk daerah Minut data yang ada pada saksi E2L, tidak sesuai dengan data yang disampaikan oleh KPUD Minut dalam panyampaian rekapitulasi,yang oleh saksi E2L ada perbedaaan data yang sangat mencolok.
KPUD Minut dalam koreksinya kepada saksi E2L menyampaikan bahwa pada waktu penyampaian pleno I,belum termasuk hasil dari 6 Desa di kecamatan Wori,dan pada saksi E2L,sudah tidak mengikuti pleno II,itu yang menyebabkan perbedaan data antara KPUD Minut dan saksi E2L berbeda,dan ketika ditanyakan pada ketiga saksi pasangan Gubernur yang lain dan Panwas hanya saksi E2L yang datanya tidak sama.
” Kami minta KPUD Minut mengikutsertakan berita acara penambahan hasil suara di 6 desa tersebut,”kata Ronald salah satu saksi E2L.
Dan hal lain yang membuat pelaksanaan rekapitulasi wilayah Manado dipending adala jumlah DPT di beberapa TPS Di Manado tidak sesuai dengan jumlah pemilih. ”Kami meminta KPUD Manado untuk memberikan data dan alasan ketidaksesuaian jumlah DPT dan jumlah pemilih yang tidak sama,” kata salah satu saksi E2L.
KPUD Manado dalam tanggapannya mengatakan bahwa kelebihan tersebut mungkin di sebabkan oleh adanya pemilih yang bukan berdomisili di Manado tetapi mempunyai surat undangan pemilih seperti Pada 8 TPS Khusus yang disediakan contohnya RS,dan Lembaga Pemasyarakatan.
Sampai berita ini diturunkan Berita acara penambahan jumlah suara 6 desa di kecamatan Wori belum bisa disampaikan KPUD Minut,sama seperti KPUD Manado yang masih mengecek jumlah kelebihan suara yang melebihi DPT,juga pleno KPUD Boltim yang belum masuk dikarenakan pada hari ini masih menggelar pleno di KPUD Boltim,rapat pleno kemudian di skors dan akan dilangsungkan pada jam 20.00 Wita ,(12/08/10) hari ini.  (lou)

Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading