Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Saksi Kasus Suap BPK di Tomohon Bertambah ?

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 09:05 WITA

Tomohon Today—Kasus suap terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) kemungkinan bertambah. Ini baru terungkap dalam persidangan Walikota Tomohon non aktif Jefferson SM Rumajar SE di Pengadilan Tipikor Selasa kemarin.
Hence Rontinsulu, salah seorang saksi mengaku, turut mengantarkan FS, mantan Bendahara Umum Daerah (BUD) ke bank. Hence sendiri mengaku yang mencairkan uang, sementara FS hanya menunggu di mobil.
Uang yang dicairkan di bank kata Hence, dibawa ke rumah FS. ‘’Saya juga yang mengantar FS pergi menemui Pak B oknum Perwakilan BPK Sulut mengantarkan uang yang diisi dalam kantung plastik,’’ ungkap Hence kepada majelis hakim yang dipimpin Juprianto SH.
Sementara saksi lainnya seperti Steven Waworuntu, mantan Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengaku jika dirinya pernah membuiat trevel cek bernilai Rp 100 juta untuk pribadi YL yang saat itu adalah atasannya sebagai kepala badan. Carli Roeroe mengaku tak pernah melihat ada yang membawa uang ke ruangan walikota. Begitu juga dengan Christo Kalumata, dalam kesaksiannya mengatakan, sebagai Tata Usaha Pimpinan, semua yang akan masuk ke walikota harus melalui dia. Dan, tidak pernah ada uang yang dibawa ke walikota seperti pengakuan saksi pada persidangan awal lalu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading