Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Salah Satu Orang Tertua di Tomohon Rayakan HUT ke-100

Ardi Kalumata   |   26 Januari 2012 – 23:23 WITA
orang tertua di tomohon

Martha Kalumata-Rogi merayakan ulang tahun yang ke-100

Tomohon, (manadotoday) – Martha Kalumata-Rogi, salah satu orang tertua di Kota Tomohon Kamis (27/1) merayakan HUT ke-100. Meski beberapa tahun terakhir ini hanya terbaring di tempat tidur, namun anak kedua dari 9 bersaudara ini terlihat masih kuat dan memiliki daya ingat yang luar biasa.
Reta, sapaan akrab oma yang memiliki 12 anak, 30 cucu, 38 cece dan 9 cicit ini terlihat gembira saat merayakan HUT ke-100. Ingatan pun masih terbilang kuat. Malahan, masih bisa berhitung.
Untuk merayakan usia satu abad istri dari Karel kalumata (almarhum) ini, keluarga mengeglar ibadah syukur di Kelurahan Kamasi Satu Lingkungan Dua Tomohon Tengah. Ibadah dipimpin Vikaris Pdt Karli Karundeng STh.
Dari 9 bersaudara, kini kakak-beradik Reta tinggal 3. Selain Reta, dua saudaranya yang masih ada saat ini adalah adik ke-6 dan adik ke-8.
Sementara anaknya, dari 12, sudah 4 yang meninggal dunia dan saat ini tersisa 8.
‘’Ya, kalau mama kami tidak terjatuh beberapa tahun lalu, mungkin saat ini masih bisa berjalan. Kami keluarga sangat beryukur kepada Tuhan karena orang tua kami masih diberi umur panjang dan saat ini dalah kondisi sehat,’’ ungkap Stien, anak tertua yang saat ini berusia 77 tahun. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading