Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Salawati : Waspadai Aliran Sesat berkembang di Tomohon

Ardi Kalumata   |   9 September 2012 – 18:28 WITA
Salawati

Kompol Thonny Salawati

TOMOHON, (manadotoday.com)—Sekretaris Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM Rayon Tomohon Pnt Kompol Thonny Salawati meminta agar warga Kota Tomohon waspada terhaap berkembangnya aliran sesat yang saat ini marak di Kota Religius Tomohon.

Hal ini diungkapkan Salawati yang sehari-harinya menjabat juga Kapolsek Urban Tomohon Tengah.

‘’Sudah banyak didapati warga pengikut aliran sesat ini. Kebanyakan anak muda atau yang masih sekolah, baik SMP maupun di SMA dan SMK. Ini tak bisa dibiarkan, karena akan berakibat fatal nanti,’’ tegasnya.

Pihaknya lanjut Salawati, sudah melakukan pendekatan dan telah memberikan pemahaman kepada sejumlah anak muda. Dan, sudah ada yang mau untuk melepaskan atau keluar dari aliran tersebut.

‘’Kebanyakan aliran ini membuat penganutnya kebal. Ini sangat berbahaya, sebab dengan percaya bahwa dirinya kebal, bisa berbuat apa saja. Dan, ini bisa berakibat buruk bagi orang lain,’’ tandasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya, terutama yang saat ini duduk di bangku SMP dan SMA serta SMK. Sebab, kebanyakan dari pengikut aliran ini adalah siswa SMP dan SMA.

Diketahui, sudah ada beberapa sekolah SMP maupun SMA dan SMK yang didapati siswa-siswanya adalah pengikut aliran sesat ini. Para pengikut diharuskan meminum darah untuk memperoleh sesuatu yang mereka ingini, antaranya menjadi kebal. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading