Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Salendu Apresiasi MoU Pemkot – Kejari Manado

Aldi Mawitjere   |   26 November 2011 – 23:20 WITA

Terkait Lahan 16 Persen Pemkot Manado

Ronald Salendu

Ronald Salendu SE

Manado, MTC – Personil Komisi A DPRD Manado, Ronald Salendu SE, menilai langkah Pemerintah Kota Manado, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado merupakan langkah positif.
“Apresiasi kepada Pemerintah Kota. Tentunya langkah ini menunjukan keseriusan Pemkot Manado menyelesaikan persoalan Aset negara termasuk lahan 16 persen yang hingga kini belum berujung,” jelas panglima sapaan akrabnya.
Lanjut dikatakan Politisi Muda Partai Golkar itu, menyarankan agar tindaklanjut persoalan lahan 16 persen yang juga sudah dimulai oleh mantan Plt Walikota Drs Robby Mamuaja tersebut, ada baiknya melibatkan juga Dewan.
“Saya sarankan dewan yang juga lembaga penyelenggara Pemerintahan harus dilibatkan agar dikemudian hari tidak lagi terjadi gejolak,”terangnya.
Dilain pihak, MoU yang dilakukan Pemkot dan Kejari itu, ternyata membuat sejumlah personil di DPRD Manado sedikit kecewa karena saat itu mereka dianggap tidak dilibatkan.
“Penyelenggara pemerintahan itu Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Jadi kita seharusnya perlu mengetahui isi MoU tersebut,”tukasnya.
Bahkan Parasan, menilai penandatanganan MoU seharusnya tidak perlu, asalkan komitmen eksekutif dalam hal ini pengelola penataan aset.
“Persoalan lahan 16 persen tidak akan berlarut-larut, jika Eksekutif tegas terhadap pengembang,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading