Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Salendu : Tak Ada Penyimpangan Penarikan Retribusi Kebersihan

Redaksi Manado Today   |   29 September 2010 – 21:54 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Drs Didi Salendu MSi kepada manadotoday Rabu (29/09/2010) tadi, membantah terjadi penyimpangan yang dilakukan petugas penarik retribusi kebersihan yang berada di loket-loket pembayaran listrik.
“ Penyetoran pendapatan dari retribusi kebersihan tetap di masukkan ke kas daerah setiap tahunnya, “ ujar Salendu.
Tak pelak, guna memastikan tidak ada penyimpangan penarikan retribusi kebersihan Salendu melakukan sidak di loket-loket pembayaran. Apa terlebih masih banyak masyarakat yang tidak menyetorkan kewajiban retribusinya sesuai nominal sebenarnya.
“ Penagihan retribusi kebersihan terdapat perbedaan besaran tagihan retribusi yang tergantung dari besaran daya listrik yang di pakai warga, “ jelasnya. Menurutnya, ketidaktaatan warga membayar retribusi kebersihan sesuai dengan nominal wajibnya ini memaksa pihaknya tetap menempuh jalur yang ada yakni mencatat para warga tidak lunas menyetorkan retribusinya dan membukukan pendapatan di akhir bulan sesuai dengan kewajiban penyetoran ke kas daerah.
“ Saya membantah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan retribusi kebersihan ini , “ tegasnya.(mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading