Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Sales Hipnotis Gentayangan, Warga Diminta waspada

Aldy Monareh   |   15 September 2011 – 10:49 WITA
Kapolres bitung

Kapolres Bitung : AKBP Satake Bayu

Bitung Today – Warga Kota Bitung diminta waspada dan selektif dalam melayani sales yang menawarkan beragam produk. Pasalnya saat ini mulai bermunculan sales produk gadungan yang berpura-pura menawarkan produk Cina kemudian menghipnotis korbannya.

Cara kerja para Sales gadungan ini awalnya menawarkan sejumlah produk Cina kepada calon pembeli, seperti daun teh kemasan dan serta sejumlah produk lainnya yang berasal dari Cina, dan kemudian menghipnotis korbannya ketika mereka lengah.

“Modusnya adalah pembeli diminta untuk mencium wanginya. Pada saat itulah kesempatan sang sales melakukan hipnotis sehingga calon pembeli bisa tertipu,” ujar Ani warga asal Winenet.

Bahkan kabar bergentayangannya para sales penipu ini, juga telah merebak lewat Short Massage Service (SMS) yang intinya mengingatkan agar warga berhati-hati bila bertemu orang yang menawarkan daun teh atau produk cina lainnya saat berada di rumah atau di jalan, dan agar tidak mudah terpengaruh dengan bujukan mereka, apalagi mencium bau produk yang mereka tawarkan, karena ditenggarai didalamnya terdapat obat bius.

“Karena begitu dicium orang akan terhipnotis. Dan praktek menawarkan produk dengan cara menghipnotis merupakan modus kejahatan baru yang marak dilakukan saat ini, ” demikian sebagian dari isi pesan singkat tersebut.

Sementara itu Kapolres Bitung, AKBP Satake Bayu,SIK yang dikonfirmasi terkait praktek penipuan hipnotis berkedok sales tersebut, membenarkan jika pola atau modus seperti itu kini mulai marak dipraktekan.

“ Jika ada sales yang datang dengan modus seperti itu, harus hati-hati dan jika mencurigakan segera laporkan kepada yang berwajib agar diambil tindakan,” tandas Bayu sembari mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan modus-modus seperti itu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading