Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Salib Raksasa Akan Dibangun di Pulau Lembeh

Aldy Monareh   |   30 Juli 2012 – 20:18 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kota Bitung dalam beberapa tahun kedepan akan ketambahan salah satu objek wisata religi, menyusul akan dibangunnya salib Raksasa setinggi kurang lebih 100 meter di Pulau Lembeh tepatnya di Kelurahan Dorbolaang Kecamatan Lembeh Selatan.

Demikian menurut Lurah Dorbolaang Flores Baghiu, kepada sejumlah wartawan, Senin (30/7) siang tadi.

Menurutnya ide pembangunan monumen Salib Raksasa ini bermula dari usulan sejumlah tokoh Agama dan pemerintah menjadikan Kelurahan Dorbolaang sebagai kawasan religi, apalagi lokasi tempat akan dibangunnya Salib Raksasa ini, sangat mendukung. Usulan ini langsung di respon oleh seluruh denominasi gereja pemerintah kota Bitung dan beberapa pengusaha.

”Pembangunan monumen ini secara resmi sudah dimulai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Walikota Bitung akhir pekan lalu,” ujar Baghiu.

Terpisah Walikota Bitung Hanny Sondakh menyatakan dukungannya terhadap pembangunan salib raksasa ini. Sondakh berharap monumen Salib ini akan dibuat sebaik mungkin agar dapat memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Kota Bitung umumnya dan Dorbolaan khususnya, serta akan menjadi salah satu Ikon Religi dalam rangka pengembangan wisata.

”Monumen ini diharapkan nantinya bukan hanya memiliki makna sosial tapi makna religi bagi masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading