Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Salindeho Akui Sudah Dimintai Keterangan Polres Bitung

Aldy Monareh   |   10 November 2011 – 19:43 WITA

Bitung, MTC – Kepala PLN Ranting Bitung Alvons Salindeho, mengakui bahwa dirinya telah dimintai keterangan Reskrim Polres Bitung, buntut dari pengaduan warga ke Polres Bitung terkait lonjakan pemakaian rekening listrik yang diduga sengaja dilakukan oleh oknum petugas PLN Bitung.
“Saya telah dimintai keterangan pihak Reskrim Polres Bitung. Dan persoalan sebenarnya sudah saya jelaskan,” akunya kepada sejumlah wartawan, Kamis (1110/2011).
Dijelaskan Salindeho, lonjakan rekening terjadi penumpukan KWH yang belum dibayar oleh para pelanggan. Dimana naiknya pemakaian rekening listrik disebabkan kesalahan pembacaan meter oleh petugas, sehingga terjadi looses atau kehilangan yang harus dibayar oleh pelanggan karena sudah tercatat telah terpakai.
“Ini memang kesalahan petugas pengecek meteran listrik (cecker) yang merupakan pihak ketiga mitra PLN, yang tidak akurat dalam pembacaan pemakaian daya listrik serta petugas yang malas mendatangi semua rumah untuk mengecek pemakaian. Akibat kesalahan ini ada sanksi yang akan diberikan oleh pimpinan PLN,” jelas salindeho tanpa menyebutkan sanksi yang dimaksud.
Sementara itu di kantor PLN Ranting Bitung, terpantau Kamis (10/11/2011) siang tadi, masih banyak warga yang datang melakukan komplain perihal melonjaknya harga rekening listrik tersebut.
Diantaranya Ferdy Dumanauw warga Kelurahan Wangurer Timur Kecamatan Madidir, yang merasa keberatan harus membayar rekening sebesar Rp 4 juta pada bulan Oktober ini, padahal biasanya hanya membayar di kisaran 250 Ribu hingga 300 Ribu per bulan.
“Pada tahun lalu di rekening saya juga terjadi penumpukan KWH. Dan saya sudah bayar menyicil, kali ini terjadi lagi dan jelas saja saya sangat keberatan karena hal ini sangat merugikan,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading