Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Salindeho Sebut Lonjakan Rekening Akibat Kesalahan Petugas Pencatatan Meter

Staff Manado Today   |   6 September 2011 – 16:54 WITA

Bitung Today – Kepala Ranting Perusahaan Listrik Negara (PLN) Bitung Alfons Salindeho menyebutkan bahwa lonjakan tagihan sejumlah pelanggan PLN di Kota Bitung, dikarenakan oleh kesalahan pencatatan meter oleh petugas pencatat meter yang merupakan pihak ketiga yang bermitra dengan PLN.

”Lonjakan pembayaran rekening pelanggan dikarenakan sebelumnya terjadi kesalahan pencatatan data oleh petugas pencatat meter,” ujar Alfons ketika dikonfirmasi perihal keluhan para pelanggan akibat melonjaknya jumlah rekening yang dibayarkan, Selasa (06/09/2011).

Menurutnya Lonjakan ini disebabkan akumulasi Kwh yang sebelumnya salah oleh petugas pencatat meter sehingga berimbas pada besarnya biaya yang akan dibayarkan.

”Setelah dilakukan kroscek, memang benar jumlah yang akan dibayarkan pelanggan sesuai dengan Kwh yang terpakai. Dan akibat akumulasi Kwh yang tidak tercatat pada pembayaran sebelumnya maka otomatis jumlah yang akan dibayarkan pelanggan mengalami kenaikan,” jelas Alfons.

Dicontohkannya pelanggan yang biasanya membayar Rp 50 ribu per bulan, karena kemungkinan si petugas pencatat sudah mengetahui kebiasaan pelanggan hanya membayar Rp 50 ribu per bulan, pada bulan berikut Ia sudah tidak melakukan pencatatan dan hanya berdasarkan pada pencatatan pertama.

”Dan ketika dilakukan pencatatan oleh petugas maka Kwh yang tidak tercatat akan terhitung, sehingga berimbas pada melonjaknya pembayaran rekening,” ujar Alfons.

Meski begitu katanya para pelanggan harus membayar apa yang tertera dalam rekening, karena itu sudah menjadi kewajiban pelanggan.

”Lonjakan bukan karena manipulasi data oleh PLN, karena itu merupakan akumulasi Kwah yang tidak tercatat petugas,” tandasnya lagi sembari berharap agar para pelanggan melakukan pengecekan setiap para petugas melakukan pencatatan meter. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading