Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Salindeho : Semua SKPD Diminta Serius Masukkan Laporan Aset

Aldi Mawitjere   |   14 Juni 2012 – 12:41 WITA

MANADO, (manadotoday.com) — Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menjadi impian Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Harley AB Mangindaan. Hanya saja, untuk menuju pada pengelolaan adminstrasi dan keuangan yang baik perlu ada keseriusan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam pengelolaan aset negara.

Ironisnya, hingga kini masih saja ada SKPD yang belum mamasukan dan melengkapi laporan aset negara tersebut alias ‘kumabal’ padahal Walikota dan Wawali tak henti-hentinya mengingatkan tentang penyelesaian aset. Hal itu diakui Kepala Bagian Aset Pemkot Manado Teddy Salindeho SE Msi kepada manadotoday.

“Ya, hingga kini masih ada SKPD yang belum melengkapi laporan aset negara. Padahal sudah beberapa kali mengirimkan surat pemberitahuan,”ujar Salindeho.

Hal itu pun ikut menjadi perhatian Sekkot Manado, Ir Heafrey Sendoh. Dengan tegas Sendoh meminta agar laporan aset tersebut diseriusi oleh semua SKPD.

“Bagi yang telah memasukan laporan aset dengan lengkap saya sangat berterima kasih karena telah ikut membantu dalam mewujudkan target Walikota dan Wakil Walikota menuju pada pengelolaan aset yang baik dalam rangka target WTP. Tapi yang belum selesaikan pelaporannya, saya minta bisa secepatnya, karena itu juga akan menjadi bahan dalam evaluasi kinerja SKPD,”tegas Sendoh sembari menambahkan, laporan aset disesuaikan dengan format.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading