Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sambut KEK, Pemkot Bitung Terus Persiapkan Diri

Aldy Monareh   |   28 Agustus 2012 – 17:28 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus mempersiapkan diri dalam rangka menyambut Bitung ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Selain melakukan lobi ke Kementerian terkait, berbagai hal yang kini dipersiapkan Pemkot adalah kelengkapan administrasi guna menunjang Bitung sebagai KEK.

”Segala sesuatu yang diperlukan dalam rangka Bitung sebagai KEK terus dimatangkan. Termasuk melengkapi administrasi perluasan lahan dan reklamasi pantai KEK yang diminta pokja KEK Provinsi,” ujar Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang.

Humiang juga menyatakan sangat apresiasi dengan peran pokja KEK Provinsi Sulut, yang terus berjuang agar Bitung ditetapkan sebagai KEK.

”Senin kemarin rombongan yang dipimpin oleh Ketua Bappeda Sulut DR Noldy Tuerah didampingi Kedisperindag Peovinsi Sulut Sany Parengkuan melakukan kunjungan ke Kota Bitung dalam rangka kelengkapan administrasi perluasan lahan dan reklamasi pantai KEK. Jika administrasi ini telah rampung, menurut ketua Pokja KEK provinsi akan langsung dibawah ke Kementerian terkait,” terang Humiang.

Meski begitu, Humiang berharap keterlibatan pemprov Sulut sebagai salah satu pencetus Bitung sebagai KEK akan terus diberikan hingga Bitung ditetapkan sebagai KEK di Indonesia Timur. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading