Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sambut Penilaian Adipura, Tomohon akan Benahi Lingkungan

Ardi Kalumata   |   8 Juli 2012 – 12:28 WITA
Kepala BLH Tomohon

Kepala BLH Tomohon : Ir Nova Rompas MSi

TOMOHON, (manadotoday.com)—Menjelang penilaian Adipura September mendatang, Pemkot Tomohon melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) akan menjadi pelopor pembenahan lingkungan di Kota Bunga Tomohon.

Kepala BLH Tomohon Ir Nova Rompas MSi mengungkapkan, ada sejumlah lokasi yang menjadi target untuk diseriusi, seperti pasar, terminal, taman kota, TPA dan perkantoran.

‘’Nilai paling tinggi adalah pasar dan TPA. Jadi, jika ingin meraih Adipura, maka infrastruktur-infrastruktur vital harus dibenahi,’’ kata Rompas.

Kebersihan di perkantoran lanjutnya, saat ini ada program Eco-Office. Program tersebut dilaksanakan secara menyeluruh di semua perkantoran.

Kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan adalah lomba kelurahan cantik dan lomba sekolah sekolah adiwiyata .

‘’Lingkungan akan jaid baik jika kita mengubah perilaku menjadi taat membuang sampah pada tempatnya dan kebiasaan menjaga lingkungan agar bersih dan sehat,’’ tukas Rompas. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading