Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan

Sambut Tahun Baru, Manado – Tomohon – Langowan Pesta Kembang Api

Redaksi Manado Today   |   1 Januari 2011 – 03:11 WITA

Manado Today – Pesta kembang api dalam rangka tutup tahun 2010 dan menyambut tahun 2011 di seluruh penjuru Provinsi Sulawesi Utara berlangsung sangat meriah.
kembang apiTak terkeculai di Kota Bunga Tomohon, terlihat kemilau kembang api di udara silih berganti, walaupun tak seperti tahun-tahun sebelumnya namun di semua kelurahan yang ada di Tomohon berpesta kembang api.
Di pusat kota misalnya yang meliputi Kelurahan Kamasi, Kolongan, Talete I dan Paslaten I, warga terlihat begitu menikmati pesta akhir tahun dan menyambut tahun baru.
‘’Tiap tahun kami memang menggelar pesta kembang api walaupun tidak terpusat. Walau hujan sekalipun, apalagi saat ini langit terbuka,’’ ungkap Johny K Posumah dan Jacky U Sompotan. Pusat kota Tomohon sebagai pusat keramaian terlihat dijaga ketat aparat dari Kepolisian Resort Tomohon dibantu pihak Pemkot. Selain itu, diseiagakan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).
‘’Ini disiagakan untuk mengantisipasi kebakaran yang bisa saja terjadi saat pesta kembang api,’’ ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Ir Royke Ambrosius Roeroe kepada manadotoday.

Suasana Hiruk – pikuk pesta kembang api juga warnai suasana perpisahan tahun di kota Langowan, dikota berjuluk Parisj Van Minahasa ini,  berbagai kembang api terlihat menghiasi udara kota dan tak henti-hentinya mengeluarkan suara letusan . Terhanyut dalam detakan malam yang mengharapkan tahun yang baru ini bisa membawa kita dalam perubahan iman, dan pembawa damai di tahun rahmat Tuhan ini.
Kota Manado sendiri sebagai ibukota Sulut, tampil sangat seronok dengan menggelar pesta kembang api terbesar dan terlama di Indonesia, bahkan berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Jalanan sangat padat, bahkankembang api bukan hanya terlihat di pusat pemecahan rekor di bilangan Boulevard, namun seantero kota terlihat asap membubung dan bunyi ledakan kembang api disertai percikan api warna-warni. Jalan Boulevard menjadi lautan manusia, dimana ribuan warga baik kota Manado maupun warga sekitar Manado bercampur baur, hanya menghabiskan sisa malam tahun 2010 dan menjemput tahun 2011. (mt/ark/evel)
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading