Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Sambut ToF, Instansi Terkait Diminta Proaktif

Ardi Kalumata   |   26 September 2011 – 09:15 WITA

Tomohon Today – Menyambut pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) tahun 2012 mendatang, instansi terkait diminta untuk proaktif mempersiapkan kebutuhan dalam iven internasional tersebut.

Ini memang harus dipersiapkan sebaik-baiknya sebab berkaca dari penyelenggaraan tahun 2010 lalu, stok bunga yang digunakan di float agak kurang sehingga banyak float yang tidak dihias dengan baik.

‘’Upaya antisipatif harus dimulai sejak jauh-jauh hari. Sebab, jika nanti akan bergerak sudah dalam waktu dekat, dikhawatirkan tidak akan optimal,’’ ujar Michael L Maweikere SSos dan Inggried J Mamesah SH, pemerhati pariwisata di Kota Tomohon.

ToFApalagi kata keduanya, ToF tahun 2012 mendatang akan memperbanyak peserta dari mancanegara dan kabupaten/kota se- Indonesia.

Ditambahkan keduanya,instansi terjaut seperti Dinas Pertanian harus terus melakukan pengecekan dan mengaktifkan petani bunga agar stok bisa mencukupi.

‘’Jika petani bunga dioptimalkan, selain memperbanyak stok, juga menambah kesejahteraan petani bunga itu sendiri,’’ kata keduanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kota Tomohon Drs Gerardus H Mogi mengatakan, selain ToF, di lokasi Eks Rindam juga akan ada pameran. Di situ juga akan ditampilkan potensi yang dimiliki Kota Tomohon.

‘’Peserta ToF dan daerah-daerah di Indonesia juga bisa menampilkan potensi mereka di pameran nanti,’’ tukas Mogi. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading