Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sampah Hiasi Jalan Ringroad

Staff Manado Today   |   6 Juni 2011 – 11:32 WITA

Manado Today – Ruas jalan ring road kini bak Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Buktinya, berbagai macam jenis sampah, baik sampah plastik, serta material sisa bangunan menghiasi jalan yang menghubungkan Citraland Winangun.

Tak heran, kondisi ini mendapat reaksi masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Jalan ring road ini telah menjadi kebanggaan kota Manado, namun dengan adanya sampah ini jelas saja merusak wajah kota. Makanya Pemkot harus mengambil langkah tegas terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini,”ujar pengamat lingkungan DR Parabelem Rompas MT kepada manadotoday.

Lanjut akademisi yang merupakan lulusan Doktoral Univercitas Marceye Prancis itu agar SatPol-PP harus benar-benar mengawal perda nomor 7 tahun 2006 tentang kebersihan, mengingat kota Manado kini sudah menjadi tempat penyelenggaraan berbagai iven Internasional dan Nasional.

“Jangan-jangan yang buang sampah di jalan ring road bukan warga masyarakat Kota Manado, melainkan dari daerah lain. Pol-PP harus kawal jalan ini,”ungkap Rompas.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading