Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sampah Jadi Penyebab Rumah di Kota Manado Terendam Air

Aldi Mawitjere   |   30 Agustus 2012 – 22:56 WITA
Vicky Lumentut

walikota saat meninjau lokasi yang terendam air.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Sejumlah titik di Kota Manado, Rabu kamarin terendam air. Dimana penyebab utamanya adalah selokan/drinase tersumbat diakibatkan oleh sampah.

Tak ayal, Kecamatan Sario paling parah kerusakannya. Berdasarkan data, Kelurahan Sario sebanyak 45 rumah yang  tergenang air, Sario Tumpaan 50 rumah, Sario Utara 49 KK mengalami hal serupa Sementara itu, Kecamatan Wanea, tercatat sebanyak 20 KK rumahnya juga terendam air.

“Genangan air tersebut ketinggiannya mencapai 30 cm atau setinggi lutut orang dewasa,”ujar Camat Sario Xaverius Runtuwene kepada manadotoday.Walikota Manado, GS Vicky Lumentut yang melakukan pemantauan sejak siang hari disaat hujan deras masih menguyur Manado terus memperingatkan warga untuk menjauh dari lereng-lereng dan daerah aliran sungai yang bisa mendatangkan malapetaka dalam sekejap.

Dengan kajadian ini setidaknya menjadi pengajaran bagi warga masyarakat yang masih memiliki kebiasaan membuang sampah di selokan.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading