Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Sampah Plastik Masih Menghiasi Rawa Towo’e

Redaksi Manado Today   |   8 Maret 2012 – 14:19 WITA
sampah di rawa towo'e

Pembersihan rawa Towo'e terus dilakukan

Tahuna, (manadotoday.com) – Meski upaya pembersihan kawasan Rawa Towo’e terus dilakukan terkait dengan program pemerintah daerah yang akan merebut piala adipura tahun 2012 ini, namun genangan sampah non organik berupa plastik masih saja menghiasi rawa Towo’e yang terletak di tengah Kota Tahuna itu.
Hal ini, tentu saja membuat pusing Drs J Maheda selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) yang diberi tanggungjawab Bupati untuk kebersihan rawa Towo’e sebagai titik pantau.
Keberadaan sampah plastik yang mengapung pada saat air pasang itu, tentunya sangat buruk dipandang mata. Bahkan dikuatirkan, jika pemandangan tersebut terlihat tim penilai adipura, dipastikan akan mempengaruhi tim penilai adipura dalam memberikan nilai bagi kebersihan Kota Tahuna dan sekitarnya. Kesadaran masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai yang bermuara ke rawa Towo’e dinilai masih sangat rendah.
Buktinya, sampah-sampah yang seharusnya dibuang ke tempat sampah yang telah disediakan pemerintah justru masuk ke rawa Towo’e. Bahkan sebuah insiden sempat terjadi, manakala Kasat Pol PP bersama anggotanya sedang mengangkut sampah-sampah plastik di rawa tersebut, seorang warga entah dengan sengaja atau tidak tiba-tiba membuang kemasan minuman air mineral dan nyaris mengenai wajah Kasat Pol PP.
Hal itu sontak membuat darah Drs J Maheda mendidih, yang kemudian dengan gerakan refleksnya, dimana sebatang bambu yang dipegangnya lansung dilempar ke arah warga pembuang sampah itu. Untungnya, lemparan Kasat Pol PP itu meleset.
Namun tindakan Maheda tersebut membuat pembuang sampah itu lari ketakutan. Akibatnya, Kasat Pol PP mendapat teguran Bupati dan Wakil Bupati karena ulahnya tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading