Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Sampakang Pertanyakan Pemberian Bansos ke Pejabat Instansi Vertikal

Redaksi Manado Today   |   16 Agustus 2012 – 23:10 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Anggota DPRD Sangihe, Freejohn Sampakang mempertanyakan pemberian bantuan kepada pejabat Instansi Vartikal yang diambil pos Dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemkab Sangihe.

Politisi dari PDIP ini, mempertanyakan ketidakhadiran Kabag Kesra, Drs L Carlos Msi pada rapat paripurna pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2011 yang dilangsungkan Rabu (16/8/2012) di ruang sidang gedung DPRD Sanmgihe.

“Saya ingin meminta penjelasan dari Kabag Kesra soal pemberian bantuan kepada pejabat di instansi vertikal yang diambil dari pos Bansos. Saya minta kepada pak Sekda agar Kabag Kesra dihadirkan di tempat ini untuk menjelaskan aliran dana bansos yang diberikan ke sejumlah pejabat di instansi vertikal,” ujar Sampakang.

Dia bahkan menyatakan, para pejabat di instansi vertikal itu tidak perlu diberikan bantuan dana, karena mereka sudah digaji oleh negara.

Sampakang menambahkan masih banyak masyarakat miskin di luar sana yang lebih layak diberikan bantuan oleh pemerintah daerah.

Suasana rapat pembahasan sempat memanas ketika Joutje Abast, anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrat, memberi tanggapan atas peryataan rekannya. Menurutnya, Sampakang yang merupakan anggota Fraksi PDIP sebagai partai pengusung pemerintahan saat ini, tidak pantas menyampaikan hal seperti itu pada forum tersebut.

Namun situasi bertambah gaduh ketika, Joutje Abast melemparkan sebuah gelas di atas meja, setelah mendengar peryataan Jeremy Rahasia yang juga anggota Fraksi PDIP, kalau Abastlah yang tidak pantas menberi peryataan seperti itu.

Untunglah ketua DPRD Tonao Jangkobus langsung bertindak cepat, meminta kepada kedua anggota Dewan untuk mentaati tata tertib yang ada. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading