Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Samsat “Outlet” Manado Utara Laksanakan Pelayanan

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 01:43 WITA

Manado Today – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Carlo Tewu meresmikan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) “outlet” Pembantu Manado Utara dan Samsat “Mobile” di Manado, Senin.

“Kehadiran Samsat ‘Outlet’, bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Carlo Tewu.

Carlo Tewu mengatakan kehadiran Kantor Samsat tersebut untuk mendekatkan diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dalam pengurusan surat tanda nomor kendaraan (STNK), pajak kendaraan bermotor bea balik nama kendaraan bermotor (PKB/BBNKB) serta sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan (SWDKLJJ).

“Dengan mendekatkan pelayanan tersebut, masyarakat diharapkan rajin membayar pajak yang juga untuk kesejahteraan rakyat,” katanya.

Menurut Carlo Tewu, supaya dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Masyarakat jangan ‘dipingpong’, tetapi berikanlah pelayanan terbaik,” katanya.

Pada saat peresmian kantor tersebut, Kapolda Sulut Brigjen Carlo Tewu menyaksikan pelaksanaan pengurusan STNK di Samsat “Outlet” dan Samsat “Mobile” yang penyelesaiannya sekitar lima menit.

Kehadiran Samsat Outlet itu disambut positif masyarakat yang berada di wilayah Manado Utara.

Marthen Mona warga Kelurahan Tuminting Manado mengatakan, kehadiran Samsat “Outlet” itu sangat membantu masyarakat dalam pengurusan surat kendaraan bermotor yang dimiliki.

“Jarak tempuh untuk mengurus semakin dekat, dan tidak memakan waktu yang lama,” kata Marthen Mona juga seorang ojek sepeda motor.

Jemmy Mamonto warga lainnya mengatakan, supaya kecepatan waktu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terus dilaksanakan pada Samsat “Outlet”.

“Jangan hanya saat peresmian waktu pelayanan tidak lebih dari lima menit, tetapi diharapkan saat beroperasi dapat memberikan pelayanan sebaik mungkin,” kata Mamonto warga Tumintiing.

Peresmian Kantor Samsat outlet pembantu Manado Utara, terletak di Kelurahan Tuminting itu disaksikan antara lain Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulut Edwin Silangen, Kepala PT Jasa Raharja Sulut Eko Priyono, dan Dirlantas Polda Sulut Kombes Lilik Heri Setiadi. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading