Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Sangihe Alami Kelangkaan BBM Jenis Premium

Redaksi Manado Today   |   29 Februari 2012 – 17:19 WITA
SPBU Tonggeng Hoade

Antrian kendaraan di SPBU Tonggeng Hoade

Tahuna, (manadotoday.com) –  Sudah sepekan terakhir ini, di Kabupaten Sangihe mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium. Ini terkait dengan terjadinya antrian panjang kendaraan yang hendak mengisi BBM di dua SPBU, Tongeng Hoade dan SPBU Towo’e.
Namun pihak Depot Pertamina Tahuna mengatakan bahwa kelangkaan BBM jenis Premium di Sangihe sifatnya hanya sementara saja, karea kapal tanker pengangkut BBM ke Pulau Sangihe mengalami keterlambatan masuk ke Tahuna, akibat cuaca buruk.
Sejumlah sopir angkutan kota (angkot) yang ditemui manadotoday di SPBU Tonggeng Hoade, Rabu (29/2/2012) mengatakan, bahwa sudah sepekan ini mereka harus melakukan antri yang cukup panjang untuk mengisi BBM.
“So satu minggu torang jaga antri mo isi bensin, nentau apa dia pe sebab. Cuma torang dengar informasi, kapal tengker terlambat maso di Tahuna lantaran ombak besar,” ujar Johan Lukas, salah seorang sopir angkot.
Para pengemudi angkot ini berharap, kelangkaan BBM jenis Premium tidak akan berlangsung lama, karena jika hal itu terjadi, maka penghasilan mereka akan menurun.
Sementara itu, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME ketika dimintai tanggapannya soal kelangkaan BBM jenis premium, mengatakan bahwa pemerintah daerah melalui Bagian Ekonomi sudah melakukan koordinasi dengan pihak Depot Pertamina Tahuna soal kelangkaan Premium tersebut, dimana kelangkaan itu terjadi karena adanya keterlambatan kapal pengangkut BBM masuk ke Tahuna akibat cuaca buruk. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading