Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Minahasa Selatan

Sangkoy: Kairupan Layak Nakhodai DB 6 E

Staff Manado Today   |   4 April 2011 – 20:54 WITA

Amurang Today – Jika selama ini desakan dari anggota DPRD Minsel supaya jabatan Sekretaris Daerah (Sekkab) Minsel Drs MC Kairupan harus ditinjau ulang, tapi kali ini para wakil rakyat Minsel meminta supaya Bupati Minsel Tetty Paruntu memperpajang masa pensiun Kairupan sampai 65 tahun.Penegasan ini disampaikan langsung Ketua Komisi III DPRD Minsel Robby Sangkoy.

Menurutnya, jika melihat tugas seorang Sekkab Minsel seperti Kairupan itu sangat baik. Alasan utama sampai menyarankan supaya Bupati memperpanjang masa pensiun Kariupan karena dalam melaksanakan tugas bisa merangkap. Minsalnya saja, tugas yang seharusnya dilakukan oleha Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu dilakukan Sekkab. Begitu juga yang harusnya dilakukan para asisten dan juga para pejabat SKPD dilakukan Sekkab.

“Jujur saja ini kami menilai sangat langka dan super, sebab jarang sekali mendapat seorang Sekkab seperti ini. Dan kami mendukung hal tersebut,” ujar Sangkoy kepada manadotoday, Senin (04/04/2011), yang diiyakan Gino Rumokoy dan Donasl Toloh juga anggota DPRD Minsel.

Ditambahkan Rumokoy, DPRD juga menilai kehadiran Sekkab di Minsel langsung menerapkan sistim Simda. Pun dalam penerapan yang ada banyak yang mengeluh. “Sedangkan saja manual masih butuh perbaikan besar sekarang terapkan Simda. Layak siswa sedang sekolah SMP dan SMA sudah harus paksakan masuk S1,” tutur Rumokoy lagi.

Ditambahkan Toloh, kelayakan memperpanjang jabatan Sekkab merupakan satu prestasi yang baik bagi Bupati Minsel. Dengan demikian kondisi administrasi keuangan Minsel akan lebih baik. Terbukti, sedangkan tiga bulan tahun berjalan SKPD banyak mengeluh karena anggaran operasional tidak cair. Pun kesejahteraan pegawai soal TTP sudah tak berlaku seperti tahun-tahun sebelumnya yang lumayan besar.

Sekkab Minsel Drs MC Kairupan ketika di konfirmasi manadotoday tentang hal ini menyambut positif. Menurutnya, soal apa penilaian dari para legislator itu hal mereka.

“Terima kasih kalau mereka menyatakan begitu. Dan soal itu yang menilai ada user atau Bupati semua ada ditangan Bupati,” ujar Kairupan. (dav).

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading