Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sanksi Menanti Bagi PNS Minsel yang Tambah Libur

David Masengi   |   20 Agustus 2012 – 11:51 WITA
Sekda Minsel

Sekdakab Minsel, Drs MC Kairupan

AMURANG, (manadotoday.com)- Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Minahasa Selatan (Minsel) diingatkan agar masuk kantor usai cuti bersama Idul Fitri. Sesuai jadwal Kamis (23/8) PNS harus masuk kerja.

Apabila melebihi batas waktu akan dikenai sanksi mulai dari peringatan tertulis hingga penurunan pangkat sesuai sesuai Peraturan Pemerintah No 30 Tahun 1980 tentang disiplin PNS dan PP 53 2010.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs MC Kairupan saat di konfirmasi manadotoday Senin (20/8/2012).

Ditegaskan Kairupan, berdasarkan keputusan bersama Menteri Agama, Menakertrans dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara, dimana cuti bersama dan libur lebaran tahun ini hanya berlaku 5 hari yakni pada 18-22 Agustus 2012.

“Jadi, pada 23 Agustus, semua pegawai sudah aktif bekerja kembali seperti biasa. Bagi yang tidak datang, akan dikenai sanksi,” tegasnya.

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya tidak akan memberi toleransi kepada PNS yang yang tidak masuk kerja sesuai waktu yang ditetapkan.

”Tidak ada kompromi bagi PNS yang tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan, pada Kamis mendatang,” tandasnya.

Senada dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Joutje Dehoop, menurut dia bahwa, sejauh ini pihaknya telah memberikan surat edaran cuti bersama Idul Fitri, kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Derah (SKPD) untuk disosialisasikan kepada pegawai .

“Sebelum libur cuti bersama dilakukan, kami (BKDD-red) sudah mengingatkan kepada Kepala SKPD masing-masing, agar mensosialisasikan cuti bersama Lebaran dan harus masuk kerja seperti biasa usai libur Idul Fitri. Dan kepala SKPD harus mempertanggungjawabkan masing-masing kehadiran bawahannya, pasca libur Lebaran,” tutupnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading