Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sanksi Moral Menanti PNS Pemkot Manado yang Tambah Libur

Aldi Mawitjere   |   22 Agustus 2012 – 14:51 WITA
Walikota Manado

Sanksi bakal menunggu bagi PNS Pemkot Manado yang sengaja menambah libur

MANADO, (manadotoday.com) – Setelah cuti bersama atau libur Idul Fitri 1433 Hijriah bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Manado, terhitung mulai, Kamis (23/8/2012) besok, akan kembali masuk kantor.

Menindaklanjuti akan tahun disiplin yang telah menjadi program Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Harley Mangindaan SE MSM, tidak dibenarkan bagi PNS di jajaran Pemerintah kota untuk menambah libur.

Warning tersebut pun telah diungkapkan Wawali Manado sebagai bagian dari tugas pengawasannya. Ditegaskannya, pasca libur aktivitas kegiatan pelayanan dan prima terhadap publik harus berjalan normal.

“Para kepala SKPD harus bertanggung jawab atas kehadiran stafnya,”ujarnya.

Bahkan Bang Ai menegaskan akan memberikan sanksi moral bagi PNS yang tidak masuk maupun bolos pada hari pertama.

“Bila perlu, ada sanksi moral bagi PNS yang bolos dihari pertama kerja ini.Bisa saja nama PNS bersangkutan dicantumkan di media massa sebagai efek jera, bila itu diperlukan,”tegas Bang Ai.

Pasalnya, PNS sebagai abdi negara yang peran dan  fungsinya harus memberi pelayanan prima kepada masyarakat pasti menyadari tugas dan tanggung jawab yang diembannya. Jika ada PNS yang tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas atau menambah hari libur, akan dikenai sanksi sesuai PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, mulai dari sanksi ringan berupa teguran lisan dan tertulis, sanksi sedang berupa penundaan kenaikan pangkat dan gaji berkala, dan sanksi berat berupa pemecatan sebagai PNS.

“Selain telah diatur dalam PP 53 tahun. Apalagi disiplin PNS untuk mendukung kinerja pemerintah dan melaksanakan peningkatan pelayanan kepada publik,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading