Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Sanksi Penyegelan Intai Pengusaha Meubel di Manado

Redaksi Manado Today   |   30 Januari 2011 – 11:12 WITA

Manado Today – Tidak diindahkannya teguran Komisi A DPRD Kota Manado terhadap sejumlah pengusaha meubel terkait pengurusan ijin usaha, bakal berdampak hingga ke aparat hukum.

Ketua Komisi A Dekot Manado  Sultan Udin Musa, mengatakan berdasarkan undang-undang perindustrian no 5 tahun 1984 sangat jelas yakni setiap usaha industri wajib memiliki ijin usaha, jika tidak harus di tutup.

“Kami akan berkonsultasi dengan pihak kapolisian terhadap langkah hukum selanjutnya. Apakah dapat diproses atau tidak,” tegas Musa.

Dikesempatan terpisah, personil Komisi A lainnya Ronald Salendu SE mengatakan,  jika dapat diproses kepilisian, maka langkah awal adalah rekomendasi penyegelan tempat usaha yang tak berizin, jika tidak ada itikad baik dari pengusaha untuk menyelesaikan ijin usahanya.
“Kita akan desak pimpinan untuk mengeluarkan surat rekomendasi penutupan usaha bagi pengusaha yang membandel,” tegas Salendu. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading