Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Saptogiri: Lembur dan Honor Diperbolehkan

Ardi Kalumata   |   14 September 2012 – 23:02 WITA
Saptogiri: Lembur dan Honor Diperbolehkan

Kepala Perwakilan BPK di Sulut, Rochmadi Saptogiri

TOMOHON, (manadotoday.com) – Menanggapi Tuntutan Ganti Rugi (TGR) di Pemkot Tomohon tahun 2011 tentang uang lembur dan honor, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara, Dr. Rochmadi Saptogiri mengatakan, itu akibat pelaksanaan yang tidak sesuai.

Menurutnya, honor dan lembur diperbolehkan. Dan, masih bisa diberikan kepada pegawai. Hanya saja, tidak bertentangan dengan aturan, misalnya terjadi pembayaran ganda, karena yang dikerjakan memang menjadi tugas pokok dan fungsi pegawai yang bersangkutan.

‘’Kalau tidak melekat dengan tugas dan fungsi, honor dan lembur bisa dibayarkan. Tapi, kalau memang menjadi tugas pegawai atau pejabat, maka itu tidak ada honor atau lembur,’’ jelasnya usai menghadiri rapat penyusunan APBD Kota Tomohon, Jumat (14/09/2012).

Ia mencontohkan daerah lain di Sulut, di mana pemberian honor dan lembur bukan sebagai temuan seperti di Kota Tomohon. ‘’Itu karena tidak melekat dengan tugas pokok dan fungsinya,’’ tukasnya.

Pada bagian lain, Saptogiri mengatakan bahwa tidak semua yang telah tertata di APBD adalah benar dan uangnya harus dihabiskan.

Jadi, untuk lembur dan honor, walaupun telah tertata di APBD, tapi pelaksanaannya tidak sesuai, tidak bisa diberikan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • rully nicolas mengatakan:

    Ketua BPK namun tidak paham dalam menerjemahkan hakikat dan etimologi LEMBUR.
    Mungkin beliau tidak tahu/kurang paham dengan Peraturan Menteri keuangan no 125/PMK.05.tahun/2009 tentang kerja lembur dan PMK no.84/PMK.02/2011 tentang standar biaya tahun 2012.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading