Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sarante Ingatkan Warga Kenali Bahaya Bencana

Aldy Monareh   |   28 November 2011 – 08:04 WITA
Kadis BPBD Bitung

Kadis BPBD Bitung Yoppy Sarante

Bitung, MTC – Bencana alam yang kapan saja mengintai, warga diminta untuk cermat dan dapat mengenali gejala bahaya bencana, mengingat perubahan iklim yang sering berubah dan tingginya intensitas curah hujan.
Demikian disarankan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bitung, Yoppy Sarante.
”Antisipasi ini penting dilakukan, agar warga tetap waspada,” terang Sarante.
Diungkapkannya bahwa daerah yang perlu diwasapadai terhadap ancaman bahaya bencana adalah, warga yang tinggal diperbukitan, lereng gunung, dan warga yang tinggal di dekat bantaran sungai seperti halnya di Pulau Lembeh dan Kecamatan Ranowulu.
”Ini perlu diwasapadai untuk menghindari korban jiwa dan kerugian Materil. Jika perlu warga yang tinggal di daerah Rawan bencana untuk sementara waktu mengungsi ke daerah aman hingga cuaca kembali normal,” saran mantan Kepala Sekolah ini.
Selain curah hujan tinggi, Sarante juga mengingatkan agar warga mewaspadai angin kencang yang bisa saja menumbangkan pohon yang ada di dekat pemukiman.
”Warga diminta untuk melakukan penebangan dahan pohon yang ada di sekitar Rumah yang bisa saja mengancam keselamatan dan bisa menimbulkan kerugian materil,” ujarnya meminta pemerintah Kelurahan dapat berkoordinasi dan secepatnya melapor ke BPBD jika terjadi bencana. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading