Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sarese : Retribusi Sarang Walet di Kota Bitung Kemungkinan Berlaku Tahun Depan

Aldy Monareh   |   20 Maret 2012 – 10:04 WITA
Sarang walet

Salah satu sarang burung walet di kota bitung

Bitung, (manadotoday.com) – Pemberlakuan retribusi sarang walet di Kota Bitung kemungkinan akan mulai berlaku tahun depan. Pasalnya hingga kini pihak eksekutif belum memasukan draft retribusi sarang walet ke legislatif.
”Belum bisa dilakukan pembahasan terkait Ranperda retribusi sarang walet dikarenakan pihak eksekutif belum memasukan draft Ranperda retribusi ke DPRD,” ungkap Ketua Komisi B DPRD Kota Bitung, Ronny Boham.
Sementara itu Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Bitung Olga Makarau melalui Sekertaris Albert Sarese mengakui bahwa belum dimasukkannya dratf Ranperda Retribusi Sarang Walet ini dikarenakan masih dalam penyusunan bagian pengkajian.
”Realisasi Ranperda retribusi Sarang Walet ini, kemungkinan tahun depan,” ujarnya,
Dari hasil pendataan diungkapkan Sarese, saat ini ada 21 Bangunan sarang walet di Kota Bitung. Selain masih ada yang sementara di bangun sarang walet yang ada sebagian besar belum berproduksi sehingga belum memungkinkan untuk di tarik retribusi.
”Peluang untuk melakukan penarikan retribusi tahun depan sebab sarang walet di Kota Bitung sebagian besar sudah mulai berproduksi,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading